Efektifkan Promosi Potensi, Buleleng Gelar Pameran Tunggal Di Tanggerang

  • Admin Humassetda
  • 22 Oktober 2019
  • Dibaca: 266 Pengunjung

Kabupaten Buleleng akan menggelar pameran tunggal "Buleleng Time Expo 2019" di Kota Tangerang. Pameran yang akan dilaksanakan dari tanggal 14 november sampai dengan 17 november 2019 ini memilih Mall Summarecon Serpong sebagai tempat pelaksanaan pameran.

 

Hal itu disampaikan Kepala Sub Bagian Perekonomian Bagian Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Kabupaten Buleleng Agus Widya Suputra, SE., MAP di Ruang Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Buleleng.

 

Agus Widya menjelaskan, pameran ini bertujuan untuk mengenalkan potensi-potensi yang dimiliki Kabupaten Buleleng diantaranya, potensi wisata, perdagangan, UMKM, serta investasi agar lebih dikenal di tingkat Nasional. Kegiatan pameran ini juga diharapkan menjadi ajang silaturahmi bagi masyarakat Bali pada umumnya dan masyarakat Buleleng pada khususnya yang merantau atau sudah menetap di wilayah Jabodetabek. 

 

Ia menambahkan, pihaknya memilih kota Tanggerang sebagai tempat pelaksanaan pameran mengingat banyaknya masyarakat Buleleng yang tinggal di wilayah Jabodetabek dan juga kota Tangerang merupakan salah satu kota di Indonesia yang perkembangannya sangat pesat. "kita berharap melalui pameran ini mampu menarik investor untuk investasi di Buleleng," jelas Agus Widya. 

 

Adapun peserta yang dilibatkan dalam pameran ini antara lain, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Koperasi dan UKM, Dinas Perijinan, Dinas Pariwisata, Dinas Ketahanan pangan, dan juga menggandeng Menjangan Dinasti Resort untuk menunjukkan potensi wisata alam Buleleng. 

 

Potensi-potensi yang akan ditampilkan di Buleleng Time Expo ini meliputi buah khas Buleleng seperti anggur, bidara, mangga Depeha serta buah-buah berpotensi lainnya di bidang pertanian, untuk di bidang UMKM akan menampilkan kerajinan songket khas Buleleng, kain endek, kerajinan anyaman bambu, serta kerajinan aluminium. dan untuk bidang pariwisata sendiri akan menampilkan profil potensi alam dan tujuan wisata yang ada di Kabupaten Buleleng.

 

Agus Widya berharap Buleleng Time Expo 2019 yang baru pertama kali digelar ini mampu berjalan sesuai dengan apa yang di harapkan. Sesuai arahan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST, diharapkan pengunjung akan lebih fokus untuk melihat potensi-potensi yang ditampilkan di pameran tunggal ini. "kita berharap banyak pengunjung yang tertarik dengan potensi Buleleng dan juga banyak investor dan wisatawan yang berkunjung ke Buleleng," pungkasnya. 

 

Share Post :