Gelar Lomba GJ 45 Km, Panitia Siapkan Hadiah Rp. 216 Juta

  • Admin Humassetda
  • 11 Agustus 2019
  • Dibaca: 383 Pengunjung
Buleleng menjadi salah satu kabupaten di Bali yang secara konsisten menggelar lomba Gerak Jalan 45 Km setiap tahunnya, untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Tahun ini, panitia bahkan menyiapkan hadiah berupa uang tunai untuk peraih juara dengan total mencapai Rp. 216 juta.
 
Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra,Sp.OG melepas secara resmi lomba tersebut di Lapangan Desa Celukan Bawang, Kecamatan Gerokgak, Sabtu (10/8) malam. 
 
Dalam laporan panitia yang dibacakan oleh Sekretaris KONI Buleleng, Wayan Merta menyebutkan, sebanyak 42 regu mengikuti lomba gerak jalan 45 Km tahun ini. Adapun masing-masing regu terdiri dari 17 orang anggota. Dari seluruh perserta tesebut dibagi menjadi dua kategori, masing-masing kategori pelajar/mahasiswa dan kategori Organisasi Perangkat Daerah/masyarakat umum. 
 
"Jumlah itu meningkat dari tahun sebelumnya, yang berjumlah 41 regu," kata Merta dalam lalorannya.
 
Selain total hadiah untuk masing-masing peraih juara, panitia juga akan memberikan uang pembinaan sebesar Rp. 2,5 juta kepada regu yang mampu mencapai finish dengan jumlah anggota sekurang-kurangnya sembilan orang.
 
Sementara itu, Wakil Bupati Sutjidra dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana atas pelaksanaan lomba gerak jalan 45 km kali ini. Hal itu sebagai wujud konsistensi Pemkab Buleleng dalam menumbuhkan jiwa patriotisme dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI.
 
Wabup Sutjidra mengharapkan, pada pelaksanaan lomba tahun berikutnya, perbedaan nominal hadiah antar juara tidak terlalu jauh. 
 
"Misalnya yang juara satu 50 juta, yang juara 2 bisa 35 juta, dan seterusnya. Untuk itu Saya mohon dukungan kepada ketua DPRD agar anggarannya bisa disetujui," harapnya.
 
Untuk diketahui, lomba gerak jalan 45 Km tahun ini merupakan pelaksanaan yang ke-19 kali dilaksanakan oleh Pemkab Buleleng bekerja sama dengan KONI Buleleng.
 
Adaun jalur yang ditempuh terdiri dari tiga etape, masing-masing etape pertama dari garis start menuju lapangan Kec.Seririt, etape kedua dari lapangan Kec.Seririt menuju patung lumba-lumba Pantai Lovina, dan etape ketiga dari Pantai Lovina menuju garis finish di depan GOR Bhuana Patra Singaraja. ***(tri)
Share Post :