MUSRENGBANG KECAMATAN SAWAN

  • Admin Bulelengkab
  • 26 Pebruari 2015
  • Dibaca: 675 Pengunjung

BUPATI PAS HIMBAU CAMAT JAGA LINGKUNGAN TETAP BERSIH DAN HIJAU

Semua usulan yang akan diusulkan di Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) ini harus sejalan dengan apa yang diprogramkan dari Pemerintah. “semua harus sinkron dengan program dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah sampai  Alokasi Dana Desa (ADD) yang ada” ini dikatakan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST saat membuka Musrenbang Kecamatan Sawan. Ia menambahkan Musrenbang merupakan ajang untuk pengembangan potensi – potensi yang ada di daerah tersebut.

Putu Agus Suradnyana Menghimbau kepada seluruh Camat di Kabupaten Buleleng untuk menjaga lingkungannya agar tetap bersih dan melakukan terobosan – terobosan yang bisa mendukung Program Pemerintah “Buleleng Bebas Sampah Pelastik”. “Saya minta diseluruh kecamatan agar melakukan usaha – usaha konservasi dan usaha memperbaiki lingkungan agar Buleleng selalu bersih dan Hijau”tegasnya. Bupati PAS menegaskan semua daerah di Buleleng harus selalu bersih. “bukan hanya di desa saja tapi semua daerah harus konsisten menjaga lingkungan jika ingin Buleleng menjadi lebih maju” Imbuhnya.  

Acara yang dilaksanakan Jumat (27/2) di Gedung Serba Guna Desa Menyali ini dihadiri juga Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, Camat Sawan I Gusti Ngurah Suradnyana dan seluruh Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Buleleng. Kecamatan Sawan merupakan Kecamatan ke-5 yang mengadakan Musrenbang. Sebelumnya Musrenbang sudah dilakukan di Kecamatan Gerokgak, Kubutambahan, Banjar, dan Sukasada.

Dalam kesempatan itu Ngurah Suradnyana menyampaikan beberapa usulan yang sejalan dengan program dari Pemkab Buleleng akan diusulkan dalam Musrenbang kali ini. Salah satunya adalah mengembangkan potensi alam yang ada di Kecamatan Sawan dimana sebagian besar dari Kecamatan Sawan adalah daerah perbukitan. Jadi Ia ingin membangkitkan pariwisata berbasis alam dan budaya atau yang lebih dikenal dengan ecotourism.Ngurah Suradnyana menegaskan bahwa dengan berkembangnya ecotourism ini nantinya perekonomian disekitar kawasan tersebut akan meningkat. “dengan adanya wisatawan yang datang pastinya perekonomian di daerah kawasan tersebut akan meningkat, karena semakin baiknya sarana dan prasarana akan semakin banyak pengunjung yang datang dan masyarakat disekitarnya akan merasakan dampak yang positif” pungkasnya. (JOZ)

Share Post :