Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I Tahun Anggaran 2019 Resmi Ditutup

  • Admin Humassetda
  • 07 September 2019
  • Dibaca: 18 Pengunjung
Pendidikan Pertama Tamtama TNI Angkatan Darat (AD) Gelombang I Tahun Anggaran 2019 di Sekolah Calon Tamtama (SECATA) Rindam IX/Udayana resmi ditutup.
 
Upacara penutupan dilaksanakan di Lapangan upacara Secata Rindam IX/Udayana, Sabtu (7/9).
 
Sebanyak 375 orang calon prajurit dari tiga Provinsi yaitu Bali, NTB dan NTT dilantik menjadi prajurit Tamtama TNI AD. Menurut Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.IP, dari semua calon prajurit yang dididik di Secata Rindam IX/Udayana semuanya lulus 100%. Untuk lulusan terbaik berasal dari Kabupaten Bangli, Provinsi Bali.
 
Dirinya sebagai panglima di wilayah Kodam IX/Udayana berharap prajurit-prajurit yang lulus dari Secata Rindam IX/Udayana kelak menjadi prajurit yang profesional. Melaksanakan tugas yang diberikan dengan baik dan berkelakuan baik. Tentunya juga menaati segala hukum dan peraturan yang ada. "sehingga mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsi dari TNI AD," harap Benny Susianto.
 
Benny Susianto pun menambahkan prajurit harus memiliki loyalitas yang tinggi sebagai dasar sikap seorang prajurit. Memiliki kebanggaan terhadap profesinya sehingga ada kemauan untuk lebih mengembangkan diri dan memberikan yang terbaik. Mampu membangun kebersamaan antar prajurit baik itu kepada atasan maupun bawahannya. "begitu pula dengan antar institusi diwilayah tempatnya bertugas," tandasnya.
 
Pada upacara penutupan ini dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, SH, dan Staf Ahli Bupati Buleleng Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Drs. I Made Budi Astawa, M.Si 
Share Post :