PUTING BELIUNG DI BEBERRAPA TITIK DI BULELENG

  • Admin Bulelengkab
  • 21 Pebruari 2015
  • Dibaca: 557 Pengunjung

BUPATI KUNJUNGI DUA KECAMATAN

 

Pasca terjadinya bencana angin puting beliung yang terjadi pada sabtu, 21/2/14 kemarin yang mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan beberapa atap rumah milik warga rusak parah, Minggu pagi, 22/2/14, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka,MP beserta jajaran SKPD lingkup Pemkab Buleleng meninjau langsung lokasi terjadinya bencana di Desa Pakisa dan Desa Bontihing.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng, Ketut Yasa mengatakan, sebanyak 34  rumah rusak, 1 orang mengalami luka – luka yang kini sudah dirawat dirumah sakit  dan sejumlah pohon tumbang diakibatkan oleh angin puting beliung. “Kerusakan yang terjadi akibat angin puting beliung di Dua Kecamatan di Kabupaten Buleleng yaitu di Kecamatan Sawan dan Kecamatan Kubutambahan sebanyak 34 rumah rusak diantaranya di Desa Pakisan ada 25 rumah, di Desa Bontihing 6 rumah, di Desa Bebetin 2, Desa Sudaji 1 rumah, yang diperrkirakan total kerugiannya mencapai Rp. 500 juta”, ungkapnya. Pihaknya juga masih terus mendata sejumlah rumah rusak yang diakibatkan oleh angin puting beliung yang belum terdata.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST di sela-sela peninjauan mengintruksikan kepada BPBD agar trus mencari data untuk memastikan berapa banyak rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung ini. “ Kita sudah intrusikan kepada BPBD untuk terus memverivikasi rumah warga yang rusak akibat angin ini, agar besok kita bisa bawa datanya ke Provinsi agar secepatnya diberikan bantuan oleh Provinsi”, harap bupati murah senyum ini.

Bupati Agus Suradnyana juga menghimbau kepada masyarakat pesisir agar berhati – hati mengingat cuaca buruk yang terjadi dan Bupati juga meminta kepada DKP Buleleng untuk memotong pohon – pohon perindang di pinggir jalan yang dianggap berbahaya. Pada kesempatan itupula Bupati Agus menyerahkan secara simbolis beberapa paket sembako kepada korban angin puting beliung. (vick).

Share Post :