RAPAT KERJA EVALUASI PELAKSANAAN PEMBANGUNAN DAERAH 2014

  • Admin Bulelengkab
  • 23 Pebruari 2015
  • Dibaca: 511 Pengunjung

 TINGKATKAN KINERJA, WABUP SUTJIDRA AKAN TERAPKAN ISO

Setiap tahunnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng mengadakan rapat evaluasi untuk melihat kinerja dari masing – masing SKPD di Lingkup Pemkab Buleleng dalam mencapai target program yang sudah ditentukan. Rapat Kerja Evaluasi Pelaksanaan Pembangunan Daerah 2014 yang dilaksanakan di Warung Makan Ranggon Sunset selasa (24/2) ini dibuka oleh Wakil Bupati Buleleng dr. Nyoman Sutjidra,Sp.Og. Dari hasil evaluasi yang dilakukan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Buleleng rata – rata hampir semua SKPD mencapai target 100 persen. Bahkan beberapa SKPD sampai melewati target yang ditentukan.

Rapat evaluasi ini dihadiri oleh seluruh Pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Buleleng dan disaksikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna. Tujuan dari adanya rapat evaluasi ini adalah untuk menyempurnakan program pelaksanaan pembangunan daerah di tahun 2015. Dengan tidak adanya raport merah dari SKPD, Ini menandakan Pemkab Buleleng dalam kepemimpinan Bupati Putu Agus Suradnyana, ST ada peningkatan kinerja dari tahun – tahun sebelumnya.

Ditemui setelah membuka rapat, Wabup Sutjidra mengatakan sangat gembira dengan hasil kinerja SKPD di tahun 2014. “ini sangat mengembirakan karena tidak ada lagi raport merah dari SKPD semua sudah hijau” katanya. Sutjidra berharap kinerja dari SKPD ditahun berikutnya terus meningkat. “Mudah – mudahan kinerja ini terus meningkat setiap tahunnya. Ia menambahkan bahwa nantinya seluruh SKPD akan diterapkan sistem International Organization for Standardization (ISO). “nantinya seluruh SKPD harus menerapkan ISO, sehingga dengan adanya aturan – aturan yang jelas target kerja bisa tercapai” pungkasnya. Sutjidra menghimbau kepada seluruh SKPD agar program yang direncanakan tidak hanya sekedar wacana. “yang kita inginkan masyarakat merasakan realisasi dari program yang direncanakan bukan hanya sekdar program saja” imbuhnya.

Ditemui terpisah, Kepala Bappeda Ir. Gede Darmaja, M.Si mengatakan semua SKPD sudah bekerja dengan baik. Walaupun tidak 100 persen tapi semua SKPD sudah mendekati skor. Gede Darmaja menambahkan dengan rapat evaluasi ini SKPD bisa merangkum permasalahan yang dihadapi saat melaksanakan program yang direncanakan. “ini merupakan input yang kita capai sekarang untuk perencanaan berikutnya” imbuhnya. Ia menghimbau kepada masing – masing SKPD agar membuat Time Sqedule yang lebih cermat lagi. “permasalahan yang sebenarnya adalah pembuatan time sqedule yang belum cermat, sehingga masih ada yang kurang dalam mencapai target yang sudah ditentukan” imbuhnya. (JOZ)

Share Post :