Tinjau Korban Gempa Bumi Wabup Sutjidra Serahkan Bantuan Paket Sembako

  • Admin Humassetda
  • 15 November 2019
  • Dibaca: 186 Pengunjung

 

Akibat Gempa Bumi 5,1 SR yang mengguncang di Kabupaten Buleleng Kemarin petang, Sejumlah Bangunan yang ada di Buleleng Khususnya di Kawasan Kecamatan Seririt mengalami Kerusakan. Hal tersebut diucapkan Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG saat Meninjau Korban Bencana Alam Gempa  Bumi Di Desa Pangkung Paruk dan Desa Tegal Lenge Kecamatan Seririt, Jum’at ( 15/11).

Selain melaksanakan peninjauan Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG juga menyerahkan bantuan kepada korban yang terkena dampak gempa Bumi yang terjadi, bantuan tersebut berupa Satu Paket Sembako. Untuk di wilayah kecamatan Seririt Pemerintah Buleleng melalui Dinas Sosial Buleleng membagikan 100 paket Sembako. Bencana Alam gempa Bumi yang mengguncang Buleleng terjadi Sekitar Pukul 18.20 wita kemarin.

Camat seririt I Nyoman Riang Pustaka, S.IP  menjelaskan di wilayah Kecamatan Seririt terdapat 21 Desa / Kelurahan yang terkena dampak dari gempa bumi yang terajadi kemarin, hanya  saja sebagian terkena dampak lumayan parah.” Dari 21 desa dan kelurahan yang ada di Wilayah Kecamatan Seririt, sebagian terkena dampak lumayan parah khususnya di Desa Pangkung Paruk dan di Desa Tegak Lenge,’ tuturnya

Mengenai kerugian yang ada di Wilayah Kecamatan Seririt, Riang Pustaka Mengatakan belum dapat dipastikan, hal ini dikarenakan Tim Badan Pelaksana Bancana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng Masih Melakukan pendataan.” Jumlah kerugian dari Gempa Bumi yang terjadi belum dapat dipastikan, karena BPBD masih Mendatanya,” ucap Riang Pustaka

Sementara, Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra, Sp.OG mengatakan dari hasil pemantauan di wilayah kecamatan seririt tepatnya di Desa Pangkung Paruk dan Juga di Desa tegal Lenge tidak terdapat Korban jiwa hanya saja banyak terjadi bangunan yang rusak.” Setelah melaksanakan peninjauan dan juga laporan dari aparat desa  tidak ada korban jiwa  pasca Gempa Bumi kemarin. Hanya saja banyak Bangunan yang rusak, Baik itu Rumah penduduk Maupun Tempat Ibadah yang ada di Wilayah Kecamatan Seririt,” Tegasnya.

Lebih lanjut, Wabup Sutjidra menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ada di wilayah kecamatan Seririt agar tetap tenang dan tidak mendengar berita – berita yang tidak dapat dipertanggung jawabkan.” Realase dari BMKG menyampaikan bahwa Gempa Bumi yang terjadi kemarin tidak akan terjadi tsunami, Saya harapkan agar para masyarakat tetap tenang, selalu berdoa dan tidak mendengar berita berita yang tidak bisa dipertanggung jawabkan,”imbuhnya.

Hal Senada dikatakan Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan  BPBD Buleleng Drs. Putu Meles, MM mengatakan terjadinya bencana Alam Gempa Bumi yang mengguncang Buleleng kemarin, berdampak kerusakan yang cukup parah di dua Kecamatan yang ada diwilayah barat Buleleng yakni Kecamatan Seririt dan Kecamatan Gerokgak.” Kecamatan Seririt merupakan wilayah yang paling banyak terkena dampak dari Bencana alam Gempa Bumi yang terjadi kemarin, selain itu juga wilayah kecamatan Gerokgak Juga terkena dampak hanya saja tidak separah yang terjadi di Kecamatan Seririt, selain itu juga kami di BPBD sudah menghimbau kepada Kapala Desa yang ada di Buleleng untuk melaksanakan pendata terkait kerusakan yang ada pasca terjadinya gempa Bumi” Ungkapnya (Ama)

Share Post :